Intip 5 Hal Baru Di Platform Iklan Instagram!

instagram

Instagram telah meluncurkan fitur baru berupa iklan untuk publik melalui self-serve platform, yang memungkinkan brands untuk memasarkan ke lebih dari 400 juta pengguna.

Ini adalah sosial marketing berbayar yang mungkin harus Anda pertimbangkan. Pengguna dua kali lebih mungkin untuk mengklik iklan di Instagram dari pada platform media sosial lainnya.

Jika Anda aktif di beberapa jejaring sosial media, Anda mungkin akan melihat tingkat keterlibatan yang lebih tinggi di Instagram. Oleh karena itu, Instagram kini mulai menjadi pertimbangan utama bagi bisnis untuk mempromosikan bisnisnya. Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang iklan Instagram.

1. Terdapat beberapa format iklan yang tersedia

Instagram menawarkan tiga jenis iklan: gambar, video, dan carousel. Iklan gambar memungkinkan Anda untuk menggunakan citra visual untuk menceritakan kisah Anda dan juga menarik target audiens untuk melakukan tindakan. Iklan video memberikan Anda 30 detik untuk menyampaikan pesan kreatif yang Anda inginkan. Terakhir, carousel adalah iklan gambar pada steroids, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa gambar yang pengguna dapat melakukan swipe pada gambar, memberikan beberapa peluang untuk melakukan tindakan.

2. Tombol call-to-action menyelesaikan masalah keterlibatan langsung

Jika Anda telah menggunakan Instagram untuk pasar bisnis Anda sebelumnya, pasti Anda paham bagian apa yang paling membuat frustasi yaitu memicu keterlibatan. Tentu, Anda mungkin mendapatkan banyak like dan komentar, tetapi untuk mengarahkan traffic ke website Anda mungkin bisa menjadi rumit. Anda hanya bisa menempatkan link di halaman profile, tapi tidak dalam posting Instagram.

Iklan Instagram memungkinkan Anda untuk mengarahkan traffic langsung ke penawaran Anda dengan tombol call-to-action. Beberapa brands menggunakan Instagram hanya untuk menciptakan awareness, tetapi jika Anda bukan Coke atau Pepsi, maka kemungkinan besar Anda akan mengarahkan traffic ke penawaran pada website.

Anda bisa menggunakan call-to-action untuk mengarahkan traffic pada ketiga format iklan. Selain itu, Anda juga dapat mendorong untuk instal aplikasi mobile dari iklan gambar dan video. Fitur ini tidak tersedia untuk iklan carousel. Jadi ucapkan selamat tinggal untuk “Lihat link di bio” dan say hello untuk tingkat keterlibatan langsung yang lebih tinggi.

3. Algoritma Instagram memiliki tingkat keterlibatan yang tinggi

Sama seperti dengan iklan Facebook, tingkat keterlibatan yang tinggi akan ikut bermain saat menentukan seberapa sering iklan Anda ditampilkan. Dalam sebuah posting blog, Instagram menulis “Ada lebih dari 2 juta pengiklan yang aktif menggunakan Facebook untuk memasarkan bisnis mereka dan kami ingin memanfaatkan yang terbaik dari infrastruktur Facebook untuk membeli, mengelola, dan mengukur keberhasilan iklan di Instagram”.

Ketika iklan di Facebook memiliki CTR (Click-Through-Rates) yang tinggi, mereka akan ditampilkan lebih sering, karena situs jejaring sosial ini ingin menampilkan iklan yang relevan untuk pengguna yang benar-benar tertarik. Inilah yang sama diharapkan dengan iklan Instagram.

4. Berkat Facebook, penargetan iklan Instagram memungkinkan Anda untuk mendapatkan yang sangat spesifik

Iklan Facebook sangat populer dikalangan brands karena tersedia pilihan untuk penargetan. Selain dari lokasi, usia dan jenis kelamin, Anda memiliki kemampuan untuk menargetkan pengguna berdasarkan minat dan koneksi mereka. Hal ini memungkinkan untuk menempatkan iklan langsung di depan target market ideal Anda. Berkat Facebook yang kini memiliki Instagram, opsi penargetan ini tersedia juga untuk Instagram, termasuk fitur Custom Audience.

5. Jangan menganggap platform iklan visual tidak cocok untuk merek Anda

Ada kesempatan baik untuk Anda menggunakan Instagram sejak itu diluncurkan. Jika Anda belum menemukan cara untuk sukses di masa lalu, itu bukan berarti menghalangi Anda untuk mencoba platform iklan baru. Kendala terbesar disini adalah mengarahkan traffic, tanpa kemampuan untuk menyertakan link dalam posting, itu menyebabkan kerugian besar. Sekarang, Anda bisa menyertakan tombol call-to-action yang dikombinasikan dengan kemampuan untuk menggunakan opsi penargetan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *