5 Langkah Penting untuk Meluncurkan Bisnis Tahun Ini

Temukan kedudukan yang belum terpenuhi dalam industri Anda dan terapkan peta bisnis yang kuat untuk keberhasilan  meluncurkan bisnis baru Anda.

digital-business

Membangun bisnis sendiri bisa menjadi salah satu bagian yang paling menarik dari karir Anda. Memulai bisnis sendiri menawarkan banyak kesempatan dan memungkinkan pengusaha untuk memilih jam-nya sendiri dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga. Anda mungkin lebih memiliki kesenangan di tempat kerja dan bahkan bisa memilih orang-orang yang bekerja di startup Anda.

Meluncurkan bisnis baru membutuhkan banyak waktu, tenaga dan keberanian. Jika Anda melewatkan langkah, Anda bisa menyiapkan diri untuk kegagalan. Mulai tahun 2017 Anda tepat dengan lima langkah penting pada semua bisnis baru untuk menjadi beruntung.

 

  1. Ketahui industri Anda dan apa yang hilang.

Mulailah bisnis Anda sendiri lebih dari sekedar mengetahui suatu industri. Sebagai pengusaha, Anda harus membuat misi untuk menemukan celah di pasar yang perusahaan lain tidak memikirkan tentangnya. Misalnya, exp Dunia Holdings Inc dicapai dengan menjadi yang pertama untuk membawa perusahaan real estate-nya naik. Perusahaan lain kini mengikuti jejak Exp Dunia Holdings.

  1. Buatlah versi digital bisnis Anda.

Kita hidup di dunia di mana konsumen bisa membeli semuanya hampir secara online. Konsumen digunakan untuk memperoleh produk dan layanan segera. Banyak batu dan mortir toko di seluruh Amerika Serikat menderita karena kurangnya kehadiran online, jadi pastikanlah bahwa layanan atau produk Anda bisa diakses di web. Membangun sebuah situs web dan meluncurkan aplikasi mobile tugas penting untuk setiap bisnis baru untuk tetap terhubung ke konsumen. Anda tidak perlu menyewa seorang ahli, ada banyak alat DIY besar seperti Weebly untuk website atau Buildfire untuk membuat aplikasi.

  1. Menggunakan kolaborasi alat komunikasi.

Pilihlah tim yang tepat untuk memulai perjalanan startup adalah hal penting. Mengetahui bagaimana cara efisien berkomunikasi dengan mereka merupakan sangat penting. Email lebih banyak pada bisnis untuk menuju cara berkomunikasi baik secara internal maupun eksternal. Namun, dengan menggunakan aplikasi pesan instan seperti Slack, karyawan dapat mengurangi waktu untuk ber-email mereka sedikitnya satu jam sehari. Gunakan kolaborasi alat lainnya seperti CRM dinamis, memungkinkan untuk komunikasi internal yang efisien dan proses penjualan secara halus melalui platform tunggal.

  1. Tetap up-to-date dengan tren pemasaran digital.

Pada tahun 2017 akan menjadi tahun lain di mana pemasaran digital memainkan peran kunci untuk organisasi di seluruh dunia. Mencapai sasaran audiens secara digital berubah setiap tahun. IBM memprediksi tahun mendatang tidak ada yang berbeda. Kunci yang membawanya adalah personalisasi. Pengenalan pribadi, konten yang lebih berharga, menciptakan persona pembeli dan memacu postingan sosial merupakan beberapa prediksi untuk 2017.

  1. Buatlah sebuah peta bisnis.

Sebuah peta bisnis berbeda dari rencana bisnis. Sebuah rencana bisnis penting untuk membangun bisnis Anda sendiri karena akan membutuhkannya untuk melemparkan ide Anda kepada para pemegang kepentingan. Sebuah peta bisnis bagaimanapun, adalah dokumen yang akan memandu dari penciptaan sampai startup Anda selesai. Fitur peta bisnis Anda harus menyertakan keterangan yang jelas dari visi dan misi, daftar harapan Anda (dari partner, pasar, konsumen, dan lainnya), risiko dan manfaat yang terlibat dalam ide bisnis Anda, gambaran keuangan singkat dan deskripsi tentang bagaimana bisnis Anda akan beroperasi sehari-hari.

Mengorganisasi dan menganut metode digital dari menjalankan suatu bisnis merupakan kunci keberhasilan. Dengan tetap up-to-date dengan perubahan yang diprediksi dan kebutuhan konsumen, membangun bisnis sendiri akan menghadiri diri sendiri sebagau kekurangan dari sebuah tantangan dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *