5 Kesalah Pahaman Tentang Sosial Media yang Tidak Kamu Tahu

social-media2

Apa yang kamu dapatkan dari sosial media? Jika tidak ada, mungkin kamu salah paham dalam menggunakannya. Untuk itu gunakanlah sosial mediamu sebagai strategi pemasaran, dengan begitu kamu bisa mendapatkan manfaatnya. Jadi, cobalah untuk menerapkan sosial media guna meningkatkan strategi pemasaran.

Berikut adalah kebohongan dari sosial media yang kamu harus tahu, guna menjaga strategi marketingmu:

  1. Banyak Followers = Strategi Pemasaran yang Efektif

Memiliki ribuan followers tidak akan menjamin kesuksesanmu dalam melakukan marketing di sosial media. Tak jarang followers di Facebook atau Twitter adalah palsu. Namun, kecerdasaran dalam jejaring sosial ini membantumu untuk mengidentifikasi atau membatasi postingan dalam akun palsu.

  1. Tambahkan Jenis Media Sosial Guna Meningkatkan Jumlah Saham

Menyediakan jenis media memudahkan pengunjung webmu untuk berbagi konten. Konten yang buruk akan membuat pengunjungmu menurun. Jadi, jangan fokus untuk berbagi media sosial tanpa meningkatkan kualitas konten pada web-mu.

  1. Gunakan Jejaring Sosial Secara Efektif

Kamu harus menjaga pola pikir konsumenmu dengan tujuan pemasaran, karena tidak semua konsumenmu menggunakan media sosial setiap hari, biasanya mereka menggunakannya pada hari-hari tertentu. Gunakan informasi tersebut untuk lakukan pemasaran secara efektif.

Postingan bisa kamu buat pada hari pekan atau malam hari. Untuk memudahkanmu mengetahui waktu terbaik untuk melakukan posting kamu bisa gunakan infographic.

  1. Tunjukkan Respon yang Baik Saat Konsumen Mengeluh

Menanggapi keluhan konsumen kita memerlukan kehati-hatian, agar respon yang kita berikan tidak membuat konsumen “kapok” . Cara terbaik adalah mendengarkan keluhan, menawarkan solusi, ajaklah konsumenmu untuk berdiskusi melalui e-mail, telpon, atau bertatap muka. Ini membuat konsumenmu untuk lebih tenang.

  1. Buatlah Jadwal Ketika Melakukan Postingan di Sosial Media

Membuat jadwal postingan menjadi cara terbaik untuk memperbarui followers sosial mediamu terkait dengan produk. Tapi bukan hanya itu, ada aspek lain yang sering dilupakan yaitu berinteraksi dengan pelanggan juga dapat meningkatkan saham serta brand awareness pada sosial media.

Butalah konten postingan yang berkualitas dan jalinlah hubungan dengan konsumen seperti bertatap langsung. Meskipun ada dibalik layar, janganlah sekali-kali menggunakan jalan pintas. Ketika itu dapat terjalin dengan baik, secara tidak langsung mereka akan membantumu dalam mengembangkan bisnismu.

Bagaiaman caramu menggunakan sosial media agar efektif? Apakah pekerjaan anda mendapatkan manfaat dari sosial media? Mari beri komentar di bawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *